Monday 5 August 2013

Masker Putih Telur ala Song Hye Kyo

Hai! Hari ini, aku mau kasih tips cantik ala Song Hye Kyo. Siapa yang ga tau wanita kelahiran 22 November 1981 ini, masih terlihat cantik & awet muda di usianya yang mau menginjak umur 32 tahun.
Rahasianya adalah masker alami putih terbuat dari putih telur!


Yang kalian butuhin untuk masker ini adalah: 

1 butir telur
1 sdt minyak zaitun
1 sdt madu

Nah, sekarang saatnya membuat racikan menakjubkan ini:

1. Pisahin putih telur & kuning telur. Ambil putih telurnya aja, kuningnya bisa buat di goreng terus dimakan.
2. Tuang 1 sendok teh madu ke putih telur.
3. Tuang 1 sendok teh minyak zaitun ke campuran tadi juga.
4. Aduk sampai rata. Nanti kalo udah kecampur semua, bakal kaya jelly jelly.
5. Tinggal poles ke wajah & leher deh sampai rata! Masih agak bau-bau telur sih, tapi ga terlalu karena ada campuran minyak zaitun yang bikin maskernya wangi ^^
6. Tunggu sampai 20 menit ya, baru deh di bilas. Kalau bisa, pake masker ini setiap hari sebelum tidur ya biar lebih maksimal. 

Khasiatnya apa sih bikin masker kaya gini?
Khasiatnya buat putih telur itu untuk mengencangkan pori-pori wajah, sedangkan madu & minyak zaitun untuk pelembab, anti bakteri yang bisa membasmi jerawat dan juga sebagai anti oksidan yang membuat kulit lebih cerah.
Kalau kalian pakai masker ini, yang kalian liat setelah cuci muka adalah wajah kalian lebih cerah. Walaupun setelah cuci muka berkali-kali pakai air masih kerasa oily, tapi gausah dicuci pakai sabun muka lagi ya! Nanti juga ga akan lengket kok kalau udah kering. Dan hasilnya wajah kalian lebih terasa halus & kenyal. 
Aku juga pakai masker ini dirumah, walaupun ga setiap hari ^^

nb: Untuk yang berjerawat, bisa loh pakai masker putih telur. Tapi campurannya dengan jeruk nipis. Caranya sama kaya diatas, tapi tanpa madu & minyak zaitun. Jadi cuma putih telur & perasan jeruk nipis aja. Perasan jeruk nipisnya kira-kira aja yaa...

Selamat mencoba ^^*

No comments :

Post a Comment